Tuesday, December 7, 2010

Elbow Strike

Serangan siku adalah senjata yang sangat unik yang membuat Muay Thai berbeda dari olahraga bela diri lainnya. Siku dalam Muay Thai dapat memberikan luka yang sangat parah pada lawan karena akan digunakan untuk menyerang saat lawan berjarak sangat dekat. Tarket utama serangan siku umumnya daerah wajah termasuk rahang, jidat, leher dan sebagainya. Menggunakan siku sangat fleksibel, Anda dapat memindahkan ayunan siku ke segala arah untuk menyerang, baik secara vertikal dan horizontal, metode yang berbeda akan memberikan dampak yang berbeda dalam menyerang. 




Beberapa Elbow Strike diuraikan dibawah ini :

The slashing elbow (Sork Tee)
The slashing elbow umumnya digunakan ketika kita ingin menyerang bagian atas area wajah seperti dahi, mata dan hidung. 
Hal ini dapat dilakukan dengan ayunan siku diagonal ke bawah, biasanya di sudut 45 derajat untuk menyerang target. Elbow slashing sangat efektif bila kita ingin meng counter tendangan lutut lawan. 



The horizontal elbow (Tad Sork)
Hal ini sangat mirip dengan teknik elbow slash. 
Perbedaan hanya arah ayunan siku horizontal, sejajar dengan tanah.Namun perlu dipastikan anda berdiri tegak pada saat serangan,karena menyerang dengan kekuatan penuh,perlu memutar bahu dan pinggul bersamaan dengan ayunan siku dan ini dapat membuat kehilangan keseimbangan dengan mudah. 






The uppercut elbow (Sork Ngad)
Pukulan siku dapat dilakukan dengan ayunan siku diagonal ke atas untuk menyerang sasaran terutama dagu. 
Teknik ini membutuhkan kecepatan ketika menggunakannya, yang berarti Anda harus melakukannya secepat mungkin. 






The Spinning Elbow (Glab Sork)
Teknik siku berputar sangat berbeda dari teknik siku lainnya. Ketika Anda harus memutar tubuh  untuk menghasilkan serangan. Untuk melakukan siku berputar, kita umumnya menggunakan siku belakang untuk menyerang dan pastikan bahwa Anda selalu akan melihat lawan anda sambil membalikkan tubuh dan menyerang.

No comments:

Post a Comment

 
Muay Thai Magz Copyright © 2010 Prozine Theme is Designed by Lasantha Home | RSS Feed | Comment RSS